Fasilitator : Pribadi yang Suka Belajar

Liburan Akhir Tahun Bitu

Tidak hanya anak-anak Sanggar Cantrik saja yang bisa belajar dan bermain bersama.Kakak-kakak Fasilitator pun juga harus terus belajar. Hal itu yang diamini oleh manajemen Sanggar Cantrik. Untuk memberikan ruang belajar bagi para pendamping anak-anak Sanggar Cantrik, manajemen kembali mengadakan workshop fasilitator yang berlangsung tanggal 15-16 November 2013. Di penghujung tahun ini, workshop fasilitator mengambil tema Liburan Akhir Tahun Bitu.Serangkaian acara yang berlangsung di Hotel Kana Kaliurang ini diisi dengan presentasi dari fasilitator  favorit terkait pengajaran 6 karakter yang dilanjutkan evaluasi indikator karakter yang dibuat pada workshop sebelumnya.

Salah satu fasilitator sedang mempresentasikan kegiatan sanggar

Selain melakukan konvensi Sanggar Cantrik, manajemen juga menyiapkan ice break yang berkaitan dengan literasi.

Aksi Boneka Tangan

Dalam ice break ini, fasilitator diberi beberapa media mendongeng seperti wayang Bitu, Boneka tangan, still foto GAZEBO, jari tangan, dan peralatan makan. Melalui ice break ini, fasilitator sangat kreatif dalam membuat cerita dari alat-alat tersebut.

Aksi jari tangan

Di akhir acara workshop diadakan evaluasi bersama fasilitator terkait relasi fasilitator dengan anak dan dengan manajemen.