Partisipasi Cantrik

IMG_1106_muatan

Di dalam kegiatan Cantrik, pihak-pihak yang berpartisipasi adalah

Anak dan Remaja

Anak dan remaja adalah subjek utama Cantrik. Mereka diharapkan terlibat dalam segala kegiatan sebagai pelaku utama proses belajar mengajar. Setelah berkegiatan bersama kami anak-anak dan remaja diharapkan menjadi lebih mengenal dirinya sendiri, kreatif, dan memiliki semangat untuk belajar seumur hidup dalam bertumbuh seutuhnya.

Sekolah dan Guru

Sekolah diharapkan turut bersinergi dengan menciptakan lingkungan yang ramah anak dan remaja; proaktif membantu anak dan remaja mendapatkan pendidikan yang layak serta bertindak demi kepentingan anak. Guru diharapkan menjadi teman yang terlibat dalam pembelajaran.

Orang Tua dan Masyarakat

Dukungan masyarakat dan orang tua sangatlah penting dalam menciptakan pribadi anak yang utuh. Cantrik senantiasa berusaha membangun jembatan komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat dan orang tua melalui pendekatan persuasif dengan memperhatikan kearifan lokal. Kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat dalam mewujudkan ruang bertumbuh seutuhnya bagi anak dan remaja amat terbuka lebar.

Mitra

Kegiatan ini memerlukan sokongan dana dan materi yang tidak sedikit. Cantrik melalui Cantrik Learning Center berusaha menggalang dana dengan berbagai macam kegiatan untuk mendukung keberlanjutan program ini. Untuk itu CantrikĀ  membuka peluang sebesar-besarnya bagi masyarakat untuk terlibat dalam mewujudkan ruang bertumbuh seutuhnya bagi anak. Di antaranya adalah dukungan fasilitas, SDM, serta kerja sama dengan berbagai komunitas di masyarakat, instansi pemerintah, maupun swasta. Tentu saja, fokus utama dan manfaat terbesar dari dukungan dan kegiatan ini adalah anak-anak.